BAHAYA HAMIL USIA DINI


Kehamilan terjadi jika terjadi pertemuan sel telur pihak wanita dan spermatozoa pihak pria. Dan hal itu biasanya didahului oleh hubungan seks. Kehamilan pada remaja sering disebabkan ketidaktahuan dan tidak sadarnya remaja terhadap proses kehamilan. Bahaya kehamilan pada remaja:

- Hancurnya masa depan remaja tersebut.

- Remaja wanita yang terlanjur hamil akan mengalami kesulitan selama kehamilan karena jiwa dan fisiknya belum siap.

- Pasangan pengantin remaja, sebagian besar diakhiri oleh perceraian (umumnya karena terpaksa kawin karena nafsu, bukan karena cinta).

- Pasangan pengantin remaja sering menjadi cemoohan lingkungan sekitarnya.

- Remaja wanita yang berusaha menggugurkan kandungan pada tenaga non medis (dukun, tenaga tradisional) sering mengalami kematian strategis.

- Pengguguran kandungan oleh tenaga medis dilarang oleh undang-undang, kecuali indikasi medis (misalnya si ibu sakit jantung berat, sehingga kalau ia meneruskan kehamilan dapat timbul kematian). Baik yang meminta, pelakunya maupun yang mengantar dapat dihukum.

- Bayi yang dilahirkan dari perkawinan remaja, sering mengalami gangguan kejiwaan saat ia dewasa.

- Disamping terjadinya kehamilan yang tidak dikehendaki, seks yang dilakukan sebelum menikah akan mengandung berbagai masalah antara lain tuntutan suami akan keperawanan

- Berbagai penyakit kelamin PMS (Penyakit Menular Seksual) seperti AIDS, sifilis, gonoroe stress berkepanjangan, kemandulan (karena infeksi) dan lain-lain akan dapat terjadi.

0 komentar:

Posting Komentar

Jangan pernah ragukan diri ini untuk menghina, menghujat, mengkritik, mencaci atau lain sebagainya, saya senang karena itu ...

Visualizações

Diberdayakan oleh Blogger.

Marcadores

Download